Pages

Jumat, 14 Desember 2012

cowok tampil gaul?????


Cowok tampil gaul, perlukah?
Kamu-kamu pasti kenal deh dengan istilah “Gaul”. Gaul dapat digabungkan dengan kata lain, misalnya : bahasa gaul, kacamata gaul, sepatu gaul, ustadz gaul dll.
Darimana sih datangnya istilah “Gaul” itu?..wah saya sendiri gak tau, gak jelas sumbernya walau sudah bertanya sama om google, dengan keyword “Siapakah pencetus istilah gaul di Indonesia” (ikh panjang amat keywordnya? :D). Sepertinya istilah gaul muncul begitu saja dalam pergaulan remaja. (ini menurut penerawangan saya lho ya)
Remaja memang selalu ingin tampil beda, oleh karena itu mereka merasa perlu something yang bisa bikin mereka tampil meyakinkan. Makanya dibela-belain beli kacamata gaul, itu lho kacamata yang fungsinya bukan untuk bantu baca, tapi khusus didesain untuk bantu gaul.
Dalam urusan mode, hanya ada dua sebutan, out of date atau up to date, kalo istilah gaulnya, keren atau norak .
Memang sih boleh-boleh aja kamu yang cowok pake sarung ke pasar, ke pesta atau jalan-jalan. Tapi kesannya kan gemana gitu. Jangan-jangan kamu disangka habis sunat atau habis pulang ronda dan yang paling parah disangka habis nangkep kodok. Nah makanya gak salah kalo kamu pakai baju yang sesuai dengan situasi, rapi dan wangi.
Tentu penampilan bagus perlu modal, namun jangan sampai juga menguras isi dompet. Sesuaikan dengan kemampuanmu. Jika mampunya hanya beli sepatu made in cibaduyut ya jangan memaksakan diri membeli sepatu merk nike.  Jika keuangan ortumu hanya mampu beli baju di tanah abang, ya jangan maksain beli di butik Versace. Itung-itung kamu mencintai produk dalam negeri dan membantu ekonomi kerakyatan.
Yang penting tampil gak norak-norak amat dan jangan sampai diperbudak mode. Kamu  yang harus mengendalikan diri untuk belanja. Jangan karena sekarang lagi ngetrend sepatu model paling anyar, lalu sepatu kamu yang masih oke en bagus disingkirkan begitu saja. Itu namanya pemborosan. Mending uangnya dipakai untuk keperluan yang lebih bermanfaat.
Oh ya ada sebutan cowok macho. Apa sih macho itu? MAkan CHombro? Bukan!..atau MAntan CHOwok..wah gak banget. Macho itu katanya identik dengan badan kekar bak Ade Rai, lengan seperti Popeye, berjins bukan cutbray, pakai anting tapi gak kayak Charlie ST 12. Pokoknya cowok berbadan kekar karena rajin nimba deh. Atau kalo peke kemeja gak dikancingin setengahnya, biar dadanya yang bidang (tanpa bekas kerokan) keliatan.
Tentu saja punya bodi kayak gini oke banget. Namun jangan menyesali kalo bodimu sepeti sule, kamu bakalan bisa tampil oke kalo kehadiran kamu diantara orang lain menyenangkan dan pandai membawa diri.
banyak kok yang punya bodi macho tapi gak menyenangkan. Tuh para preman buktinya. Bodinya macho tapi menyeramkan dan kehadirannya tak diharapkan.
Nah setelah berpanjang lebar menerangkan, intinya apa sih?….intinya sih cuma sebaris JADILAH DIRIMU SENDIRI, JADIKAN KEHADIRANMU MENYENANGKAN DAN BUKAN MERUPAKAN ANCAMAN BAGI ORANG LAIN.
Salam gaul yeah, piss beibeh :)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Gaul magh t kedah di buat buat ,, gaul magh natura ue ,, hhe

Posting Komentar