Pages

Jumat, 14 Desember 2012

My ExPerienCe Of OSN 2012


    Hari itu aku tak langsung pulang ke rumah seperti biasanya,, an then "anwar, kamu ikut lomba ya??" "lomba apa bu??" lomba astronomi, OSN "eh ko ke anwar sih, ga ah bu" "kan coba2 aja war, mau ya??" "yaudah deh bu, tapi gmana kalo ga menang bu?" "gapapa, pengalaman koq".
    Kemudian aku men searching soal2 tingkat kabupaten tahun 2011, aku sempat heran ternyata dalam astronomi itu banyak konstanta nya,,, huft,,,. esoknya aku dibawa ke suatu daerah dibandung untuk menemui seseorang yang katanya alumni sekolahku,,, disana aku belajar kilat astronomi, selain itu aku disuruh jalan diatas beling and aku bisa matahin 2pensil tanpa rasa sakit (hipno therapy gitu lah).
 Tiga hari telah berlalu, pagi itu aku ditemani dengan teman2ku yang olimpiade geografi (Ginanjar), TIK (Ade Fahmi), Ekonomi (Sely soli Fasha), waktu itu kami disuruh naik angkot ( berasa sedih, padahal yang kemaren yang Olimpiade bidang IPA pake mobil Kepsek). sesampainya disana, aku langsung diberi kartu ama pembina dari sekolahku,,, ajaibnya, kartu peserta itu bukan bertuliskan nama "Khoerul Anwar" tapi "Lathifa Rohmani" (temanku yang sekelas) dan ternyata awalnya mau c doi yang olimpiade,,. Aku ga berpikir panjang, langsung masuk dan kemudian seorang panitia membagikan soalnya, awalnya no 1 ampe no 5 itu  pake bahasa inggris dan alhamdulillah soal selanjutnya pake bahasa indonesia. ternyata pas ngisi boleh pake kalkulator, sialnya lagi, aku gak dikasih tahu ama guruku (waduhhhhh) ,,, ya udah aku isi seadanya aja sambil berdoa mudah2an aku beruntung.
    satu minggu kemudian hasilnya keluar, aku mendapat juara 9 sekabupaten bandung, and dikasih batik dari kabupaten (lumayaannn). hari berikutnya aku mendapat undangan ke ITB,, (wisata gratis gitu,,, kirain beasiswa,,, hehehe) ,, disana ada banyak anak2 pinter and pada aneh2 hehehe,,, aku berasa butiran debu (kaya lagu aja).. disana juga punya temen2 baru, namanya dimas ama aligan (entah skolahnya dimana, gatau hehe). 3 hari kemudian aku mendapat kabar bahwa juara 9 masuk ke provinsi, dan kata salah satu guruku "war kamu mah ga masuk, yang masukmah cuman 3 besar aja" sempat mematahkan semangatku, tapi aku tetap bertekad kesana, esoknya guruku yang melarang itu ternyata nelfon aku bahwa aku ditemani dengannya untuk ke provinsi. aku berangkat bersama perwakilan dari kabupaten bandung menuju hotel green hill di cianjur. disana aku mendapatkan pelayanan yang nyaman,(maklum di hotel) ada yang bersih2 kamar, pokoknya hidup serasa di syurga deh,, tapi snacknya pada aneh2, serasa ga nyambung ama lidah orang bandung (asa kampungan) hehe,,  jam 9 malam kami berkumpul diaula utama, waahhh banyak sekali siswa2 yang aneh and pastinya pinter banget, mereka pada foto2 di panggung aula utama setelah pengarahan, sedangkan aku hanya sendirian (nasib). kemudian aku dengan perwakilan dari daerahku belajar sampai jam 11 malam membahas soal2 tahun kemaren dan dikasih motivasi bahwa" jika kamu tidak bisa, orang lain juga tidak bisa, jika kamu bisa maka orang lain anggap tidak bisa". aneh juga sih motivasinya, tapi itu sangat membakar semangat percaya diri. keesokan harinya aku bersama teman2 dari kabupaten bandung berolahraga terlebih dahulu, setelah itu kami mandi dan pergi ke aula perlombaan sesuai bidang lomba masing2, sesampainya di aula astronomi saya mengambil tempat duduk sesuai nomor lalu diberi pengarahan untuk menjawab soal. soalpun dibagikan, sebelumnya aku berdoa untuk bisa mengerjaknnya, ku buka lembar pertama soalnya lumayan gampang, tetapi soal essay adalah yang paliing sulit, baru kali ini saja aku melihat soal seperti itu, bingung untuk menjawabnya, 2 jam pun telah berlalu, akhirnya aku bisa mengerjakan soal dengan sdikit kekecewaan karena ada yang tidak bisa, tapi tak apa, yang sudah terjadi biarlah menjadi masa lalu, selanjutnya kami dari perwakilan kab.bandung mendapat sedikit penghargaan materi selain mendapat sertifikat. lumayan seneng jua, setelah itu kami makan diruangan masing2, aku dengan temanku ridwanto, dan yang lainnya (lupa soalnya nama2nya) foto2 untuk kenang2an. setelah itu kami pulang dari cianjur menuju kab.Bandung kembali, sesampainya dirumah, aku menceritakan semua pengalamanku disana. esok harinya, aku kembali belajar dan tentunya teman2 menanyakan pengalamanku disana. seminggu berlalu, pengumumanpun datang, ternyata aku tidak lolos sampai ke nasional, padahal cuman selangkah lagi, tapi tak apa, mungkin belum saatnya. masih banyak mimpi2 yang ingin ku kejar,

 itulah sepenggal cerita dari perjalanan hidupku,
   Aku hanyalah manusia biasa yang mengharapkan semua mimpiku menjadi kenyataan.

                                      salam semangat dari temanmu
                                            "Khoerul Anwar"

0 komentar:

Posting Komentar