Pages

Sabtu, 16 Maret 2013

pidato perpisahan SMA


KHOERUL ANWAR XII IPA 1
Pidato Perpisahan
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Hamdan  wa syukron lillah amma ba’du
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang selalu memberikan rahmat-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara perpisahan di MAN Ciparay ini.
Shalawat serta salam mari kita curah limpahkan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW. Kepada kerabatnya beserta sahabatnya, beliau adalah suri tauladan bagi kita yang telah membawa umatnya dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah MAN Ciparay yang selalu memberikan motivasi kepada kita, yang terhormat Bapak/Ibu guru yang selalu mendukung, mengajar dan memberikan motivasinya kepada kita, dan yang saya cintai teman-teman kelas XII.
Saya hanya ingin mengucapkan kepada teman-teman semua yakni selamat untuk kami semua yang telah berhasil lulus setelah perjuangan kita selama tiga tahun terakhir, yang dalam menempuhnya begitu banyak cobaan dan rintangan yang selalu datang menerpa, entah itu rasa malas, sakit, mengantuk dan cobaan yang lainnya yang mungkin berat untuk dijalani. Juga yang terakhir adalah pemantapan yang telah berhasil kita lalui meskipun dengan rasa lelah, mengantuk yang datang untuk menggangu. Segala puji bagi Allah, hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini telah berakhir. Akhirnya kita berhasil lulus dari semua cobaan itu.
Saya masih ingat hari pertama masuk MAN Ciparay ini, dulu saya tidak mengenal siapapun disini karena disekolah saya, hanya saya yang masuk sekolah ini, tetapi lambat laun saya mempunyai banyak teman, bahkan banyak sahabat yang selalu mendukung, memotivasi ketika saya jatuh, tanpa mereka apalah arti hidup ini. Selain itu, lambat laun saya mulai mengenal karakter-karakter Bapak/Ibu guru yang dengan kasih sayangnya, kesabarannya, mengajarkan kami dan memotivasi kami ketika kami jatuh, tanpa bantuan Bapak/Ibu guru, apa jadinya kami, kami datang kesini tidak membawa apa-apa, hanya sedikit ilmu yang kami dapatkan di jenjang sebelumnya, kini ilmu kami sudah bertambah karena Bapak/Ibu yang selalu sabar mengajarkan kepada kami semua.
Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat saya, Syifa, Nais, yang selalu semangat memotivasi saya, Firda yang selalu mendengar keluh kesah saya, Siti dan Anisa yang selalu mendukung saya, Falah, Acep, Dede, Lutfi, Galih, Adan yang selalu menghibur saya dan membagi ilmunya. Dhita, Selly, Novia, Nenden, Ghina, Rika, dan sahabat-sahabat yang selama ini selalu mendukung saya, kalian sangat berarti dalam hidup ini.
Terima kasih kepada Ibu Ai Nendah, Bapak Dadang Ali, dan Bapak Dadang Sodikin selaku wali kelas saya semenjak kelas X sampai kelas XII, kepada Ibu Mutmainah, Ibu Dwi, Ibu Ririn, Ibu Iyam, Ibu Suyami, Ibu Ida,Bapak Ayi, Bapak Agus, Bapak Ade yang selalu mendukung saya dan Bapak/Ibu guru semua yang selalu mengajarkan kami dengan susah payah. Saya meminta maaf kepada Bapak/Ibu guru bahwa selama saya sekolah di sini begitu banyak kesalahan yang telah saya perbuat kepada Bapak/Ibu guru semua.
Terima kasih atas jerih payah Bapak/Ibu guru selama ini dari awal kami masuk sampai bisa lulus dari sekolah ini. Apalah arti diri kami bila Bapak/Ibu guru tidak membantu kami dalam mengarungi sepotong episode kehidupan kami ini. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih.
Mudah-mudahan Bapak/Ibu guru selalu mendapatkan kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan. Maafkan kami yang terkadang membuat Bapak/Ibu guru marah, kesal karena kami tidak mengerjakan tugas, nakal dan terkadang ribut di kelas.
Teman-teman yang saya sayangi, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesali apa yang telah kita perbuat kepada teman kita, sahabat kita, hendaknya kita saling memaafkan satu sama lain, karena mungkin ini adalah pertemuan kita yang terakhir. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru, terima kasih atas segalanya.
Hanya itu yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas tiga tahun yang telah kita lalui bersama.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

0 komentar:

Posting Komentar