Pages

Selasa, 29 Mei 2012

rumus canggih hadapi Ujian


Rumus canggih buat UKK
SQ3R
Takut UKK? UKK menghantui hari-harimu? Bikin kamu stress and cemas abiss! Ga lagi kalo kamu tahu cara and trik jitu hadapi UKK. SQ3R hadir menghantuimu, hantu yang bikin kamu bisa bikin lulus UKK and menghadapinya tanpa cemas and frustasi………
a.       Survey
Melihat bacaan sevara umum. Cara mudah melakukannya adalah lihat judul dan sub judul dari buku. Baca daftar isinya, cermati kata-kata yang membetot perhatianmu, lihatlah isi di dalamnya, gambar-gambarnya, and lain sebagainya.
b.      Question
Tanyakanlah, apa manfaatnya bagiku? Mengapa bukunya berjudul itu? Apa manfaatnya? Apa maksudnya? Mengapa bisa?
c.       Read
Membacalah dengan cepat dan melambatlah saat membaca bagian-bagian utama dan penting. Bisa juga kamu memberikan tanda menggunakan garis bawah, atau mewarnai dengan stabilo pada kata-kata yang menurutmu PENTING!
d.      Recall
Panggil kembali apa yang engkau baca. Berbagilah dengan yang lain, karena dengan berbagi, akan membuatmu jadi lebih paham tentang materi itu.
e.       Review
Baca lagi bagian-bagian yang penting. Buka lagi bila ada yang perlu kamu ingat dan agak lupa. Salah satu cara yang mudah dengan membuat kertas yang ukurannya bis amasuk ke saku baju atau kantong celanamu. Tulislah apa yang perlu kamu hafal didalamnya. Bacalah materi hafalanmu itu dimanapun kamu berada.

So, kalo udah persiapan and tahu triknya buat menghadapi Uka-Uka,,,,,,,,, come on tancap gas!!!!!




Sumber: fatan fantastik: ujian sukses tanpa stres, bandung: pro-U Media. Desember 2010 (cetakan ke-3)

Di edit dikit itu juga ama anwar, garis besarnya aja, hehehehe,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,








0 komentar:

Posting Komentar